Kamis, 12 April 2012

Jabat Terakhir

Pertemuan pasti akan berkhir dengan perpisahan, inilah takdir Tuhan yang harus diterima oleh setiap insan manusia. Kita hanyalah segelintir manusia bodoh yang menangisi sebuah perpisahan, tapi tangisan ini tak bisa terbendung lagi. Inilah ungkapan yang harus dikeluarkan lewat hati ini. Mungkin memang perpisahan membuat kita belajar rasanya kehilangan sesuatu yang dulu bersama kita bercanda, tertawa, menangis, marah, kecewa, sedih dan sejuta perasaan lain yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Wahai kawanku selama ini banyak salah yang telah kita perbuat, banyak gurauan kita yang tak pernah kita sadari telah melukai hati mereka, ijinkan tangan ini menjabat tanganmu tuk sekedar mengucapkan kata maaf yang tak seberapa dibandingkan rasa sakitmu yang pernah membekas karena perbuatanku.

Kawanku sudah saatnya kita berpisah, tak ada lagi kegembiraan yang akan kita buat bersama. Sekarang hanya kenangan tentang kegembiraan di masa itu yang bisa kita ingat, mungkin suatu saat kita akan berjumpa lagi dalam suasana yang berbeda, dalam suasana tangis bahagia karena kita dulu pernah berjumpa, pernah merangkai mimpi bersama, satukan langkah demi masa SMA yang indah ini.

Ya Tuhanku sungguh aku belum siap jika hari ini aku akan mengatakan kata perpisahan kepada kawan-kawanku yang telah mengajariku akan banyak hal. Aku tak sanggup jika hari ini aku akan melepas genggaman tangan  kalian.

Seketika tangis pecah entah tangis bahagia atau tangis kesedihan. Aku tak ingin melupakan kalian karena kalian begitu hangat dalam dekapanku sampai saat ini. Belum pernah aku menemukan sahabat yang seperti ini yang senantiasa memelukku dalam keadaan apapun juga. Yang menemaniku dikala aku jatuh dan terpuruk. Saat ini juga bukan tangis yang ingin aku ungkapkan tapi kerinduan akan masa lalu yang ingin aku ungkapakan. Mungkin aku hanya dapat mrngungkapkannya lewat tulisan ini. Walaupun tak seberapa tapi inilah yang dapat aku kenang suatu saat nanti. Aku bisa baca di kemudian hari untuk mengenang sahabatku mengenang kawan-kawanku yang pernah bersua menjalin kekerabatan ini.

Ya Tuhanku aku mohon berikan jalan yang terbaik untuk kawan-kawanku. Mudahkan jalan mereka menggapai impian yang mereka cita-citakan. KarenaMulah aku ada saat ini, karenaMulah saat ini kami bisa mengungkapkan hati masing-masing sampai akhirnya kami harus melepaskan jabat erat tangan ini.


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar