Jumat, 20 April 2012

Hari ke-4 UN

19 April 2012


Hari ini semoga terakhir kali merasakan UN. Karena tahun depan sudah naik ke jenjang selanjutnya yaitu kuliah. Mata pelajaran yang diujikan hari ini kimia dan biologi, menu mantap sebagai desert UN tahun ini. Hasil belajar semalam hanya berbuah pada soal kimia, nasib buruk menimpa saat biologi. Dari 40 soal biologi hanya 15 soal yang yakin aku bisa, selebihnya sangat diragukan jawabannya. Setengah jam pertama masih semangat mengerjakan berbagai halangan dan rintangan seputar biologi, namun apa yang terjadi setelah itu sangat diluar dugaan. Rasa kantuk menyelimuti kepalaku, kepala semakin berat sampai akhirnya tertidur pulas. Lumayan deh buat obat ngantuk, walaupun hanya setengah jam tapi serasa berjam-jam. Terbangun masih ada waktu satu jam, padahal lembar jawab masih putih bersih tanpa noda. Terpaksa melamun lagi dengan segala imajinasi yang menghantuiku.


Hari ini terakhir UN, rasanya lega dan sangat menggembirakan. Semua rasa penat yang terus membayangi selama ini hilang sudah. Bel tanda selesai ujian pun dibunyikan, rasa gembira tak dapat dibendung lagi. Sembari menuggu bel pulang, pak Ranti selaku Wakasek Humas mengumumkan bahwa ada tim wartawan kompas yang datang meliput acara kami setelah selesai UN. Semua siswa peserta UN dikumpulkan di lapangan upacara untuk ikut serta acara penggalangan dana yang akan disumbangkan kepada yayasan anak terlantar. Cukup banyak uang yang dapat terkumpul dalam acara ini. Dari momen ini pula ungkapan kegrmbiraan diumbar semua, mulai dari berteriak sampai lompat tali. Bahkan Agung yang badannya kecil dilempar-lempar ke atas layaknya bola bekel. Seru dan asyik hari ini.


Tapi di antara keceriaan ini terdapat satu masalah yang masih mengganjal. Salah seorang teman ada yang berkhianat masalah jawaban UN. Ia menjual jawaban dari siswa kami ke sekolah lain dengan harga yang lumayanlah buat main selama libur akhir tahun pelajaran ini. Eh ternyata ini hanya kabar burung yang tak jelas burung yang mana.


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar