Jumat, 22 Oktober 2010

Pasuka Garuda Trima Medali dari PBB

Pasukan pemelihara perdamaian asal Indonesia yang dikenal dengan sebutan kontingen Garuda mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sebanyak 1.326 pasukan yang tengah bertugas di bawah komando UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) menerima medali perdamaian. Melalui sebuah upacara UN Medal Parade yang dilakukan di wilayah Lebanon Selatan, Kamis (21/10/2010)
Upacara yang hanya berlangsung sekali dalam setahun penugasan tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal Alberto Asarta Cuevas (Spanyol), yang sehari-hari menjabat sebagai Panglima sekaligus Head of the Mission UNIFIL.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyematan medali kepada beberapa perwakilan dari pasukan Garuda. Dalam sambutannya, Mayjen Alberto Asarta Cuevas memberikan apresiasi kepada seluruh peacekeeper kontingen Garuda yang telah melaksanakan tugas dengan maksimal.

Lebih lanjut, ia menyampaikan apresiasi dari PBB terhadap sejumlah kegiatan Kontingen Garuda dalam menjaga perdamaian dan kegiatan kemanusiaan di Lebanon yang dikenal dengan Civil Military Cooperation Pembinaan Teritorial (CIMIC). Adapun kegiatannya seperti kursus komputer, kursus Bahasa Inggris, pelayanan kesehatan, serta Smart Car sebagai sarana pelayanan bermain dan edukasi bagi anak-anak usia sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar