Jumat, 22 Oktober 2010

Apple Luncurkan Dua Produk Baru

San Fransisco: Apple lagi-lagi menelurkan produk mutakhir dalam bidang tekhnologi. Setelah berhasil dengan iPad-nya, perusahaan Apple belum lama ini memamerkan dua produk terbarunya, versi terbaru dari sistem operasi pada komputer Macintosh. Selain itu, produk terbaru lainnya adalah notebook ultrathin MacBook Air. Kedua produk terbaru Apple ini diharapkan dapat menggebrak penjualan Apple di pasaran dunia.

Sistem operasi Apple Mac, Mac OS X Lion mencakup fitur-fitur baru seperti App Store, aplikasi yang membantu pengguna menggunakan pembelian lewat iTunes. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mendownload, serta menginstalnya dalam satu langkah. Sistem terbaru dalam Macintosh ini sebenarnya mirip dengan yang di iPad.


Sedangkan MacBook Air adalah produk seperti laptop dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 11 inchi dan 13 inchi. Ukuran kecil dihargai US$ 999 dan ukuran layar lebih besar harganya US$ 1.299. Dalam MacBook Air ini terdapat Flash yang membantu MacBook Air dalam pemakaian baterai.

Baterai MacBook Air dapat bertahan antara lima sampai tujuh jam saat berselancar di dunia maya dan 30 hari untuk waktu siaga. Ini juga memberikan keleluasaan untuk mematikan laptop secara otomatis. Laptop ini juga tergolong sangat ringan dan tipis dengan berat 2,3 pounds (1,04 kilogram) hingga 2,9 pounds (1,3 kilogram).

Sistem operasi baru Mac, Mac OS X disebut Lion, akan tersedia pada musim panas 2011 mendatang. Sedangkan untuk produk MacBook Air, Apple belum memberitahukan tanggal pasti untuk perilisannya. Jadi tunggu saja kedua produk ini dipasarkan ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar